Terima Kasih


Baru kemarin nulis di separo nyolong  . Tapi hampir 24 jam berlalu tanpa nulis rasanya ada yang kurang, kayak bakso tanpa pentol. Apalagi mengingat harus ngucapin terimakasih buat semua yang telah menjadi bagian hidup saya hari ini. Yang bikin hari sibuk saya tetap berbahagia.
Buat temen-temen di kampus, thx banget. Senang punya temen seperti kalian meski saya adalah si tukang ngaret, ngaret meriksa draft LPJ (dan sekarang sudah terselesaikan), ngaret buat tugas, tapi kalian tetap sabar. Semoga penyakit ngaret ini gag kambuh lagi. Amin.
Dan ucapan paling besar adalah buat
pembaca separo nyolong  dan mau berkomentar juga (tanpa ada maksud menganak tirikan yang cuma ngebaca).
Setelah mengamalkan ajaran blogwalking dari beberapa blogger senior terutama yang paling saya ingat adalah pakde cholik, dengan membaca blog orang lain, baik hanya untuk mencari materi kuliah ataupun mebaca blog-blog yang sengaja saya buntuti, dari hanya sekadar membaca dan syukur-syukur ada yang kita pelajari dari sana, akhirnya ada yang ngrespon dengan memberi komentar di separo nyolong  !!
Kenapa saya bisa mampir ke blog ini? Ini berawal dari kegiatan saya nyari materi kembang api untuk tugas kuliah. Setelah dibaca, bagus juga materinya dan saya meninggalkan jejak dengan sekeping dua keping kata. Dan beliau yang baik hati membalas memberi komentar di separo nyolong  .

Pada pagi hari saya posting …, dan kebetulan saya telah menjadi penguntit Catatan Swali Tuhusetya (blog beliau), di dasbor separo nyolong muncul postingan beliau. Beliau menulis tentang UAN.  Tertarik untuk memberi tanggapan, saya tinggalkan komentar, dan ijin pamit setelah itu. Iseng ngutak-atik FB, baru buka separo nyolong, ternyata ada 1 komentar di postingan terbaru saya. Dan ternyata dari beliau, saya pun membalas komentar tersebut tepat di bawah lomentarnya itu.. Meski disana saya sudah mengucapkan terima kasih namun saya gag akan lelah mengucapkan terima kasih lagi. Terima kasih pak. Terima kasih.

Cuma sekilas prita berita saja, blog beliau sudah lama saya baca tiap artikelnya. Terutama saat … masuk 10 besar blog se-Indonesia. Menurut saya gaya penulisan beliau seperti wartawan (atau beliau memang wartawan? Saya lupa..maaf). Cukup panjang untuk ukuran saya yang malas membaca. Namun tulisannya sangat matang dan menarik untuk disimak. Sangat ngena di kehidupan. Sukses mereflesikan kehidupan dalam tulisannya.
Selanjutnya, Jimmy.
Mungkin kisah saya dengan jimmy satu naskah dengan  cuma beda waktu saja. Itu sore hari saat saya nyari bahan buat tugas lagi, iseng buka blog dan tampak postingannya tentang Ide Menulis Blog . Judul postingan ini nyentil banget, memang terkadang susah mencari inspirasi, atau ada tapi sedang males nulis. Blog ini jujur saya baru mengikutinya, dan kisah cinta pada pandangan pertama kami pun berawal dari blogsindonesianmatter. Namun saya rekomendasikan juga blog ini untuk diikuti. Gag bakal rugi deh.. J

Dan terima kasih paling SPESIAL saya berikan ke Seti@wan Dirgant@ra, empu dari FATAMORGANA. Sama dengan 2 kisah di atas, namun respon yang saya dapatkan lebih berbeda!
1.       Dia memberi komentar di postingan terakhir saya. Namun gag Cuma satu, 3 malah!!
2.       Satu komentar berisi tanggapan tentang postingan saya.
3.       Yang kedua isi jawaban dari komentar saya di blog beliau.
4.       Terakhir minta ijin untuk jadi KOMUNITAS PENUH SYUKUR (sebutan saya bagi Follower Separonyolong)!!!
Khusus untuk point terakhir, itu yang paling membuat terharu. Gag pernah bermimpi akan ada yang sudi jadi Komunitas Penuh Rasa Syukur. Karena separo nyolong gag lebih dari gubug yang isi diary anak SD. Namun faktanya ternyata tidak. Seorang blogger senior, yang ranking alexa-nya saat saya baca sudah 77.000,berlipat-lipat dari ranking blog ini yang masih 4juta-an, rela bergabung. Gag hanya mampir, membaca, komen, dan pamit. Semoga, dengan dilihatnya wajah pak Setiawan di kotak kecil KOMUNITAS PENUH RASA SYUKUR dengan baju biru serta kumis tebalnya, tersenyum manis sendiri tanpa sanding dan tanpa saing, orang-orang akan banyak juga yang tertarik berkunjung ke FATAMORGANA. Amin.
Sebuah blog yang kerap memberikan penyejuk iman bagi pembacanya, resensi film yang akan keluar, atau makna dari logo Google yang kerap berubah. Yang paling saya kagumi saat beliau mencantumkan sumber artikelnya. Itu adalah bukti kesadaran beliau. Biar gag cuma asal comot tapi lupa berterima kasih. Hebatnya lagi dia selalu posting tiap hari dan selalu isi gambarnya. Kedua hal ini yang menjadi inspirasiku. Selalu menampilkan gambar agar tampilan blog lebih menarik dan sering-sering menulis blog sebagai jejak hidup kita.
Dan sebagai penutup, saya ucapkan tengkyu buat ‘reader misterius’ yang tertera pada feedburner saya. Sampai saat ini saya gag ngerti gimana cara perjitungan feedburner itu..hehehehe
Semoga separo nyolong dan kita semua selalu diberi rahmat-Nya. Amin. Pagi.

3 bukan komentar (biasa):

darahbiroe said...

wah pertamax kah
mohon ijin mengamankan pertamax yaw,, makasih juga L:D


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
makasih
:D

antokcupu said...

amien....
saya mengamankan posisi keduaxx

blogwalking

Pemuda Ikhlas said...

Untuk darahbiroe: Silahkan..
tunggu kunjungan saya kesana ya..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI